bus 921

25 September

tiap pagi, kalo pak de ngantor siang,, dengan terpaksa aku harus ngebis supaya ga kesiangan

fyuh,, angkutan umum di jakarta memang luar biasa ya..

rute yang aku ambil adalah kampung melayu-blok m. dari kampung melayu, rupanya cuman ada 3 alternatif kalo mau ke blok m,
1. naek busway,
sepertinya sih nyaman pake busway (kata iklan di majalah gaul),, tapi,, ternyata kalo mau k blok m, aku harus transit 2 kali. pertama, naek dari kampung melayu (antrian di sini sungguh bikin aku berpikir: kayak gini kali ya rasanya naek haji; umpel-umpelan), trus transit di matraman. di matraman, aku harus pindah halte,, which mean harus jalan lewat jembatan supaya bisa pindah sisi. trus dari matraman,, transit lagi di dukuh atas,, di sini juga,, aku harus lari2 ngelewatin jembatan supaya bisa pindah sisi biar bisa nyampe ke sudirman.. setelah dihitung,, perjalanan pake busway memakan waktu 1 jam (kalo beruntung)..
2. naek bis 107,
bis ini bisa jadi alternatif,, sayangnya dia lewat bawah (pancoran - trans tv) jadi kalo musim kendaraan keluar,, duh,, macet... setelah dihitung, perjalanan pake 107 sekitar 1 jam lebih 15 menitan (kalo beruntung)..
3. naek bis 921
rute 921 tuh langsung ke blok m lewat tol.. jadi sebenarnya jarak tempuh bis ini kalo dari kampung melayu cuman 40an menit (sound nice at the beginning..) tapi... karena yang berpikir bahwa bis ini 'menyenangkan' ga cuman aku,, dan lagi,, jumlah bis ini cuman 5 (kata papan pengumuman di terminal) jadi..penggemarnya juga banyak.. bayangin aja,, di terminal kampung melayu nih,, belum juga bis ini masuk halte,, orang-orang udah pada LARI nyerbu bis,, rebutan masuk... dari pintu depan maupun belakang,, tumplek blek.. jadi,, meskipun aku juga udah antri di terminal (karena bis ini jarang banget-jumlah operasional 5 tok),, itu ngga njamin bahwa aku bakal dapet tempat duduk... hiks..

overall,, aku lebih memilih untuk pake bis 921,, soalnya cepat. dan akhirnya,, aku udah mulai terbiasa untuk berdiri nungguin bis, sambil tetap waspada ngeliatin kedatangan bis tercinta ini..

hiks.. :'(
jadi inget ospek... kakak senior yang selalu memaksa kami untuk selalu terburu2....
hiks.. :'(
welcome to jakarta...


Reactions:

Tulisan lainnya:

3 comments

  1. Kadang-kadang suasana seperti itu menjengkelkan. Tapi saat dikenang lucu juga.
    Salam kenal.
    http://kunaifi.wordpress.com

    BalasHapus
  2. 107 tuh jarang yah ??

    BalasHapus
  3. kalo jumlahnya aku nda tau pastinya,, yang jelas jarang lewat karena kalo di blok m (terminal) biasanya satu jam sekali..

    (^_^)

    BalasHapus