kalkulator bikin otak males mikir

09 Mei

Kemaren tiba tiba bos-ku dateng ke mejaku. Dia kasih aku uang USD 700.
Penasaran kan,,
Ternyata dia mau nitip bayarin tiket pesawatnya... (yah.. :( tiwas berharap harap..)



Dia bilang harga tiketnya USD 686
spontan, aku ambillah kalkulator "bakul lombok" dan mulai pencet pencet...
eh,,
ga nyangka,, si bos langsung ngerebut kalkulator itu dan bilang

"no, no, , don't use calculator!"
hyah hyah (muka bete)
" how much the change?"
spontan aku jawab "15"
yang langsung dibenerin ma dia,, "14"
dooo maluuunya aku...

aku jadi sadar: sudah lama banget aku ga gunain otak-ku untuk menghitung manual,, duh,, sedih juga ya,, aku ngerasa udah kecanduan ma alat nih...
padahal menurut salah satu situs tentang aritmatika, otak kiri digunakan berbicara, membaca, menulis dan berhitung,, sementara otak kanan digunakan untuk mengenali irama, imajinasi, emosi, warna dan gambar.
dan bahkan beberapa situs juga membandingkan otak manusia dengan komputer...

pertanyaan yang nggantung di pikiranku adalah:
mau ngga aku - mulai sekarang - ngurangin ketergantungan ma alat...
mari kita lihat...


Reactions:

Tulisan lainnya:

1 comments

  1. Huahaha asli ngakak membaca ini. aku terbayang para pemeran sandiwara 1 babak ini soalnya :))
    duh, typical banget si bapak satu itu.. hahaha.. duh cakit peyutt...

    BalasHapus




Subscribe