Nicehomework #1

22 Oktober

Pertengahan Oktober tahun ini, aku memutuskan untuk mulai lagi belajar. Apa saja yang kurasa kubutuhkan, dengan ijin suami tentunya, bismillah aku ikut. Salah satu "sekolah" yang aku coba ikuti diselenggarakan oleh Institut Ibu Profesional. Awalnya penasaran, seperti apa sih materi yang akan dipelajari..

Baru mulai, rupanya "PR" pertamanya (nicehomework #1) cukup membuatku berpikir ulang dan ulang. Apa sih passion-ku selama ini?

Awalnya, kupikir parenting (atau bahasa gaulnya pengasuhan anak) adalah jurusan ilmu yang akan kupilih untuk kutekuni. Setelah berpikir ulang,, sepertinya bukan itu... Parenting menurutku adalah ilmu WAJIB bagi semua AYAH DAN IBU BETULAN (bukan ayah & ibu kebetulan). Sama halnya dengan membaca. Tidak semua orang suka membaca, tapi bila ingin hidup mudah -suka atau tidak suka- bisa membaca adalah "wajib" hukumnya. Titik.

Selanjutnya, kupikir passion-ku di ilmu agama. Saat ini memang aku sedang belajar (lagi) ilmu agama. Hmm. Benarkah ilmu agama adalah ilmu yang aku pilih untuk kutekuni hingga akhir hayat? Benar. Tapi apakah kelak bila aku harus berbagi ilmu agama dengan sesama yang seumuran denganku, aku melakukannya dengan percaya diri dan bahagia? Jawabannya masih ragu ragu. Berarti bukan ini bidang studi yang "patut kuperjuangkan".



Dan ternyata yang kupilih adalah ilmu ketrampilan tangan :)



#NHW1 #MatrikulasiIIPBatch2


Reactions:

Tulisan lainnya:

0 comments