Melatih Kemandirian Anak - hari keempatbelas

06 Maret


Hari ini, Yodha dan Damar masih tetap melakukan aktivitas yang sama meskipun tanpa papan skor. Hal yang menarik adalah, ketika melihatku melakukan sesuatu, Yodha hampir selalu menanyakan: "Apa yang bisa kubantu?" atau "Aku boleh bantu?"
Yodha Damar membuat sendiri minuman hangat ketika bangun tidur
Seperti pagi ini, melihatku mulai membereskan tempat tidur, mereka menawarkan diri untuk membantu. Pun demikian, sore hari ketika aku mulai keatas untuk mencuci baju, mereka sibuk menawarkan diri untuk membantu mengangkat baju kotor, memasukkannya ke mesin cuci, menakar deterjen dan menyalakan mesinnya. Baju-baju yang sudah kering-pun mereka pilah dan mereka lipat supaya rapi. Alhamdulillah.


video

⋊⋉---ᕘᕚ---⋊⋉ 

Hari ini Yodha mulai UTS, sehingga pulang sekolah lebih awal. Karena ada keperluan, aku baru bisa jemput Damar sekitar jam 12.45. Dari kemaren aku sudah mengkomunikasikan hal ini kepada Yodha Damar. Pukul 12 adalah jadwal Damar pulang sekolah, bersamaan dengan jadwal Yodha ishoma. Aku secara khusus meminta tolong Yodha untuk menemani Damar sekitar pukul 12an, dan meminta Damar untuk berada di dekat Yodha selama aku belum jemput.

Sekitar pukul 13, aku baru bisa tiba di sekolah untuk menjemput keduanya. Alhamdulillah, rupanya Yodha berinisiatif untuk membelikan Damar snack dari uang sakunya sendiri. Terimakasih ya mas :)


Masih di area sekolah, ketika kami melewati perpustakaan, Damar mengkomunikasikan bahwa dia ingin meminjam buku. Karena Yodha masih UTS, maka kali ini Damar saja yang boleh pinjam buku ya.

#hari14
#level2
#kuliahBunSayIIP
#melatihKemandirian


Reactions:

Tulisan lainnya:

0 comments




Subscribe