Apresiasi dan Kekuatan Dorongan

30 Januari


Sampai di materi ketiga Bunda Sayang, saya mencoba untuk meninggalkan jejak di setiap tantangan yang dikirim oleh peserta. One by one. Meskipun pada pelaksanaannya, saya hanya sanggup membaca namun tidak meninggalkan jejak di setiap tulisan, setidaknya saya banyak mengambil pelajaran. Tantangannya sungguh luar biasa.

I feel like i'm struggling to balance motherhood, kids, maharKu, my marriage, my health, my home, my task in IP Depok, and now leaving "a trail" in every BunSay participant's task.

It’s challenging. It takes courage. But because of my BIG why - i can do this! Because i know what i'm working towards, i can do this!
Alhamdulillah, Allah telah longgarkan waktu saya. Saya mengangsur proses peninggalan jejak setiap waktu luang saya selama kurang lebih 6 hari sebelum tenggat waktu game berakhir. Meskipun diakhir, masih ada banyak yang tertinggal karena tautan yang masuk tiba-tiba meningkat karena ada beberapa peserta yang masih menggunakan sistem kebut semalam alias wayangan.

Dengan meninggalkan catatan kecil, saya berharap ibu-ibu peserta Bunda Sayang yang juga sedang berjibaku menaklukkan dirinya sendiri, bisa menghirup dorongan dan dukungan penuh untuk terus melangkah tak kenal lelah.

--

Kami (saya) juga mencoba menarik benang merah untuk family project keluarga Prasasti. Tahun lalu, family project kami sebagian besar beranggotakan keluarga inti dan banyak diwarnai oleh suasana tenda dan petualangan. Namun awal tahun ini, Yodha (9 tahun 1 bulan) sudah mulai memiliki "semangat" untuk aktif berkegiatan di sekolahnya. Ia memilih untuk ikut berbagai kompetisi, mulai dari kompetisi matematika antar sekolah, Pesantren Matematika di Bogor, kompetisi futsal (bulan Desember lalu) antar sekolah, dan bahkan ikut serta Festival Angklung Bianglala IX di Bandung yang mengharuskan ia dan tim angklung melakukan perjalanan mandiri (tanpa orangtua) selama 2 hari 1 malam.



Mau tak mau, family project kami sedikit berganti fokus.
Yang saat ini kami (saya dan suami) lakukan adalah mendukung Yodha sepenuh hati dan tenaga. Menemaninya dalam mencari minat sesuai bakatnya.

--

Kutipan diawal tulisan adalah salah satu penyemangat saya.
Orang-orang di sekitar saya, orang-orang yang berinteraksi dengan saya, dan utamanya orang-orang yang saya sayangi, pada akhirnya hanya akan mengingat how i made them feel.


Sumber gambar:
http://www.quotesvalley.com/images/47/people-will-never-forget-how-you-made-them-feel-102.jpg


Reactions:

Tulisan lainnya:

0 comments