Game Level 11: Harapan Setelah Mempelajari Fitrah Seksualitas

12 Januari


Diskusi kali ini agak berbeda, karena mak Mimil dan mba Nurva mengupasnya lebih ke tujuan akhir. Apa sih harapan kita sebagai orangtua setelah mempelajari fitrah seksualitas?

Tapi kami masih bertanya, kalaulah tugas ini kami lakukan, bagaimana dengan anak-anak? Apakah mereka akan paham? Apakah kalimat berupa nasehat atau dialog iman kita dengan mereka dapat masuk ke relung hatinya? Sudah berapa % kah kepahaman mereka terhadap materi mengenal fitrah seksualitas? (Jawabannya akan beragam). Tapi pastikan. (Presentasi diskusi WAG Bunda Sayang #1 Depok)

Duh, serasa diingatkan kembali. Ya memang, bagaimana bisa kita mencapai sesuatu apabila kita sendiri tidak tahu tujuan akhir kita sendiri? Semua materi yang kami pelajari untuk bisa mempresentasikan hasil belajar ini, untuk apakah? Bagaimana kah cara ternyaman bagi anak-anak agar fitrah mereka tumbuh dengan alami, tanpa ada "paksaan", tanpa terus menerus mencekoki mereka dengan berbagai "how to" dan.. yang terpenting adalah.. bagaimana mulai mengindahkan "why" pada hati mereka.

Karena pada akhirnya, jejak di hati akan terus berbekas hingga tutup usia.

Sumber tulisan
Presentasi Kelompok 8 Bunda Sayang #1 Depok.


Reactions:

Tulisan lainnya:

0 comments