Membuat Video dari Powerpoint

05 Februari


Hari ini bertepatan dengan jadwal Kelompok 1 di Grup Matrikulasi Koordinator A untuk mempresentasikan bentuk kegiatan yang menurut kami cocok dengan kondisi sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada di sekitar kami saat ini.

Kami sengaja mengangkat tema Changemaker Family dengan sub tema “Keluargaku Inspirasiku” karena…

Kalau ada 1000 komunitas yang bergerak di changemaker family, maka SALAH SATUNYA ADALAH KITA
Kalau ada 100 saja, maka sudah dipastikan SALAH SATUNYA PASTI KITA
Andaikata hanya ada 1 komunitas yang mau bergerak di changemaker family, maka ITULAH KITA
Semangat membawa perubahan… 
sumber tulisan: Integrator Ibu Profesional

Untuk menunjang presentasi, kali ini saya tidak bekerja sendirian. Saya berkolaborasi dengan seluruh anggota tim yang berjumlah kurang lebih 13 peserta untuk menyusun video. Bila sebelumnya saya membuat video dari aplikasi imovie seorang diri, kali ini saya mencoba membuat video dari Keynote. Bahan - bahan tulisan diracik oleh masing-masing peserta yang luar biasa semangat dan antusiasme-nya. Mba Krisna bersedia menjadi sekretaris, dan Mba Viensa mengambil peran sebagai Manager Keuangan sekaligus host yang ciamik, mba Angie sebagai Manager Online, mba Rayi yang memilih berperan sebagai Manager Offline sekaligus mengambil tantangan sebagai co-host. Mba Miftah bersedia meluangkan waktu mencurahkan perhatiannya dengan berperan sebagai Manager Divisi Riset. Untuk Rumah Belajar Menulis, mba Rahmah yang memang kesehariannya berperan sebagai PJ menyatakan kesanggupannya berbagi ide, Mba Zia dengan gagasan yoga-nya mampu menyegarkan Rumah Belajar Playdate. Rumah Belajar Enterpreneurship dipegang oleh mba Latifah, sementara mba Novita mengambil peran sebagai PJ Rumbel Creative. Mba Melinda bersedia berperan sebagai PJ Rumbel Boga, dan mba Lilian menawarkan diri untuk urun ide sebagai Koordinator Sejuta Cinta. Mba Yuli, dengan ikhlas berperan sebagai PJ Rumbel IT sekaligus perancang infografis seluruh struktur organisasi yang kami presentasikan malam ini.



proses export Keynote menjadi bentuk QuickTime

Menurut saya, proses pembuatan video via presentasi sangat mudah. Apalagi bila bahan-bahan yang tersedia dalam bentuk foto. Jauh lebih cocok digarap via Keynote (mac) atau PowerPoint (microsoft).
Sayangnya, hingga tulisan ini dibuat, aplikasi presentasi yang dibesut Google di Google Slides masih belum menyediakan opsi untuk menyimpan berkas menjadi file movie.


Hasil presentasi dari powerpoin yang berhasil disimpan dalam format video dan diupload di Youtube.

Presentasi hari ini berlangsung lancar, meskipun di hari yang sama, gantian Yodha yang demam.
Alhamdulillah Allah telah longgarkan waktu kami di saat yang tepat.

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia


Reactions:

Tulisan lainnya:

0 comments