Semua Diawali Dari Niat

12 Februari


Perencanaan. Pengelolaan energi. Persiapan tidak dimulai dari apa yang saat ini saya lakukan.
Persiapan dimulai dari apa yang anda percayai - John C Maxwell
Saya sepakat dengan perkataan John C Maxwell. Semua insan yang produktif memiliki sebuah visi mengenai apa yang harus mereka capai. Visi itu menjadi energi di balik semua upaya dan kegigihan menghadapi tantangan. Visi menjadi alasan yang nyata bagi eksistensi tiap insan, dan visi mampu menjadi alat pengendali yang menggantikan buku manual setebal 1.000 halaman yang berhuruf kecil-kecil - sulit dibaca - yang menghambat inisiatif. Visi merupakan kunci yang membuat setiap orang tetap terfokus.

Dan saya, saat ini telah menemukan alat yang tepat untuk membantu saya mencapai misi sesuai visi: sebuah vision board yang tertempel di dinding, buku tulis dan aplikasi kalender. Aplikasi yang saya pilih adalah Google Calendar.

Alasannya sederhana: terhubung dengan akun email saya saat ini sehingga saya tidak perlu repot mengingat password untuk log in darimana saja (komputer ataupun smartphone) dan langsung menambahkan acara secara otomatis setiap kali saya membeli tiket pesawat atau tiket kereta online.
Dan bahkan, via aplikasi, saya bisa mengatur tujuan dan target saya, mulai dari olahraga, belajar keterampilan baru, rutinitas bersih-bersih hingga me-time.

Alhamdulillah

#Tantangan10Hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

Sumber Bacaan:
Maxwell, John C. The Maxwell Daily Reader. Pengalih Bahasa: Paul A Rajoe. Penerbit PT Bhuana Ilmu Populer. 2016


Reactions:

Tulisan lainnya:

0 comments