Ruang Berkarya Sesuai Bakat

25 Maret


Hidup bagaikan kunci kombinasi, dengan angka yang jauh lebih banyak. Semua kunci kombinasi, bekerja dengan pola yang sama. Dengan angka dan kombinasi yang tepat, kunci akan terbuka. 

Tantangan kali ini sudah mulai membuat saya berpikir ulang. Apa ya kira-kira peran dan ruang untuk fitur unik diri saya yang termasuk dalam tanah produktif.. Apa sih, maksud penciptaan saya? Misi apa yang saya emban?

Berbekal informasi bakat dan peran, saya terus mempertanyakan diri sendiri.
Pelajaran, akan berharga apabila dipraktekkan. Tidak ada yang dapat menggantikan pengalaman. Maka itu, saya mencoba mengambil peluang kegiatan. Aktivitas mana saja yang membuat saya bahagia dan percaya diri?
Apa pekerjaan yang dapat saya lakukan dengan baik?
Apa aktivitas apa yang membuat saya bahagia?
Apa yang ingi saya lakukan, sepanjang hari, bahkan seandainya pun tidak dibayar?

--

Inilah jawaban dari pertanyaan-pertanyaan saya..

Untuk bakat dominan analytical, ideation dan peran analyst, creator, designer, synthesizer dan producer, minggu ini saya menawarkan diri untuk membuat dokumentasi keluarga besar berbentuk video yang berisi foto dan narasi. Pencarian foto dan pengumpulan naskah narasi menggunakan whatsapp group dan google photos.

Untuk ruang bakat disiplin, maximizer dan consistency sekaligus peran evaluator, saya memilih untuk meneruskan sistem perencanaan ala bullet journaling.





Dan untuk ruang responsibility, saya memilih merapihkan data kas dan dokumentasi RT secara online supaya lebih mudah diakses.

Bakat learner, saya salurkan dengan membaca buku 15 menit setiap hari sebagai bagian dari miracle morning saya.


#RuangBerkaryaIbu
#Proyek2
#TugasMateriDua
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu


Reactions:

Tulisan lainnya:

0 comments