Rencana Project

29 April







Project saya banyaaak tahun ini 🙈 supaya tetap on track, saya mulai buat tracker: untuk diri sendiri (ibadah, olahraga, journaling, rutin mengkonsumsi vitamin / madu / kurma) dan untuk keluarga (saya berusaha untuk memasak setiap hari, berkisah, dan berangkat kemping sekeluarga minimal 4 bulan sekali)

Untuk menyalurkan kreativitas, saya memiliki ruang di http://www.maharku.com
Terus terang, saya mempertahankan toko online ini sejak tahun 2008 karena kebetulan ada teman dekat yang sudah saya anggap saudara, yang memang berbahagia dengan tambahan income dari maharKu, meskipun sebenarnya kami tidak terlalu "ngoyo" mencari rezeki. Selain itu, suami saya juga mendukung saya untuk terus berkarya di ranah kreativitas ini.

Untuk komunitas, saya mencoba mengusung Rabu Seru di IP Depok.
Dimulai tahun 2018 ini, Rabu Seru berkonsep sebagai tempat sharing/berbagi kisah/unek-unek sesuai tema setiap hari Rabu.
Berawal dari keinginan untuk meminimalisir "silent reader" di whatsapp group komunitas Ibu Profesional Depok, Rabu Seru bertujuan menjadikan whatsapp grup IP Depok sebagai "rumah" member untuk saling berbagi. Siapa saja boleh ikut meramaikan, karena konsepnya adalah "sharing". Temanya berasal dari para adminah what's app group yang bergiliran menentukan ide tiap pekannya. Di akhir hari, para adminah kemudian membuat resume Rabu Seru sehingga bisa diposting di sosial media milik Ibu Profesional Depok. Perjalanan mulai dari menentukan ide, mengawal Rabu Seru, me-resume, hingga memposting ke sosial media memang tidak mudah, karena membutuhkan kerjasama tim dan kekonsistenan yang luar biasa.


Update per tanggal 29 April 2018 pukul 20:06
Terbersit ide untuk membuat satu outcome dari Rabu Seru, yaitu buku yang berisi kumpulan narasi pendek seluruh emak IP Depok yang turut berpartisipasi berbagi pemikiran / pengalaman sesuai tema.
Bismillah, semoga dimudahkan


Reactions:

Tulisan lainnya:

0 comments