Visualisasi

08 April


Jika Anda ingin sukses, Anda harus punya target. 

Sepanjang hidup, ada serangkaian titik balik yang saya alami. Momen penting seperti pernikahan, kelahiran anak pertama dan anak kedua saya sangat mempengaruhi perubahan saya menjadi lebih dewasa. Tak ketinggalan, momentum penemuan target saya ketika belajar di perkuliahan Ibu Profesional juga telah menuntun saya, dan bahkan telah sukses menggandeng suami saya untuk ikut bertransformasi. Dari keluarga yang mengalir apa adanya, menjadi keluarga ber-value yang memiliki visi dan misi jelas.

Dan kini, momentum itu datang kembali. Tugas belajar di RBI, mengingatkan saya untuk mengembangkan kejelasan sejak awal. Saya dituntut untuk benar-benar jelas tentang siapa saya; kekuatan saya, kemampuan dan bakat khusus saya; dan sekarang langkah selanjutnya adalah mengkonfirmasi ulang: apa yang ingin saya kerjakan dengan kehidupan saya.

Jika dibandingkan, akhir tahun 2016, saya menuliskan mimpi saya secara pribadi. Sekarang, target pribadi saya telah bergeser menjadi prioritas kedua setelah mimpi keluarga kecil kami. Yap... Kata "saya" telah melebur menjadi "kami" yang mengacu pada suami dan anak-anak saya.

Kami memulainya dari menentukan apa yang sungguh-sungguh kami inginkan.
Apa yang benar-benar kami inginkan dengan hidup kami?
Apa nilai dan prinsip yang kami sepakati?
Apa yang ingin kami lakukan dengan senang hati?
Pertanyaan-pertanyaan tersebut membantu kami memperjelas seperti apa nilai-nilai kami dan apa yang benar-benar penting bagi kami.

Karena pada akhirnya, tidak ada seorang pun yang di saat akhir hidupnya mengatakan mereka berharap bisa menghabiskan lebih banyak waktu di kantor untuk bekerja.

Setelah berbagi pendapat dan ide, ada tiga nilai yang kami sepakati bersama:
1. Beriman dan bertaqwa,
2. Bermanfaat,
3. Mandiri dan kreatif.


#RuangBerkaryaIbu
#Proyek2
#TugasMateriEmpat
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu


Reactions:

Tulisan lainnya:

0 comments