Master Key of Successful Life

24 Mei


Menyambung tulisan sebelumnya tentang Kenapa Kita Menunda?
Telah disebutkan bahwa penyebab kenapa (saya) melakukan penundaan, diantaranya adalah:
1. Bosan
2. Bingung
3. Kelelahan
4. Takut

Seperti semua orang lainnya, saya juga mempunyai mimpi untuk bisa sukses. Saya juga sadar, bahwa terisi atau tidaknya pribadi saya sangat tergantung dari proses dalam diri sendiri.
Dalam mengambil tindakan, rupanya saya lebih mencondongkan keputusan-keputusan yang didasarkan oleh perasaan atau emosi saya.

Tantangan saya saat ini adalah, bagaimana caranya supaya membentuk kebiasaan baru, yaitu kebiasaan menunda penundaan :D. Karena saya percaya, tingkah laku yang berulang dalam kehidupan sehari-hari akan membentuk diri saya.
Tingkah laku positif tentunya akan membentuk pribadi positif. Pondasi paling dasar dalam mencapai kesuksesan tersusun dari kebiasaan baik yang dilakukan secara konsisten dan terus-menerus.

Success is a battle between you and yourself only

Kali ini, saya ingin mencoba membahas alasan penundaan yang pertama: Bosan.

Ya, seringnya saya bosan melakukan pekerjaan rumah yang setiap harinya sama. Mencuci, membersihkan dapur, membersihkan rumah, melipat baju...
Alhamdulillah-nya, bosan adalah jenis penundaan yang paling mudah diatasi.

Reward yourself!

Ini tips yang paling manjur untuk saya mengatasi penundaan akibat bosan. Saya menghadiahi diri saya sendiri dengan sesuatu yang menyenangkan. Mewarnai dan menyusun sesuatu hingga menjadi bentuk yang indah adalah hal yang saya sukai. Saya merasa bersemangat mewarnai habit tracker seperti foto di atas.


#RuangBerkaryaIbu
#IbuProfesional
#MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta
#KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu
#Proyek2RBI
#Day13


Reactions:

Tulisan lainnya:

0 comments