Teamwork untuk menyelesaikan masalah?

27 Juli

Sejujurnya, sudah hampir 2 tahun terakhir ini saya mengalami kesulitan menyelesaikan tugas tepat waktu. Awalnya hal tersebut bukan masalah besar, karena yang terdampak hanya saya pribadi. Beberapa postingan saya pun, saya banyak mengulas tentang penundaan. Tips yang saat itu "work" beberapa diantaranya saya tulis di blog ini. Namun, tips tersebut hanya bertahan beberapa saat saja. Tergantung mood-energi-kesehatan saya.

Semakin kesini, tampaknya, tantangan saya kini, bukan hanya berdampak pada saya pribadi saja. Melainkan ke komunitas saya. Tentunya hal ini harus segera diselesaikan.

Menariknya, saat perkuliahan bunda salihah materi kedua, Desainer Program Bunda Salihah menyampaikan kutipan dari Michael Jordan:

Talent wins games, but teamwork and intelligence wins championships. 

Bila dipikir-pikir, memang benar sih, sendirian itu berat. Berkelompok pasti lebih jauh lebih ringan, dengan capaian yang lebih jauh dibandingkan bekerja sendiri. 

Nah, poin selanjutnya adalah... siapa yang mau jadi tim saya? Apakah saya sanggup mengelola tim? Bagaimana dengan amanah lain saya? Dengan kekuatan yang saya miliki, sepertinya menjadi leader bukan salah satu keunggulan saya. Saya lebih bahagia ngulik teknologi di depan komputer. Itu sebabnya, ketika saya "dipinang" untuk menjadi leader tim oleh salah satu rekan yang juga memiliki akar masalah yang sama, saya otomatis melakukan penundaan untuk bilang "iya". 

hhhh... Abot say.

Long story short, akhirnya rekan saya memutuskan untuk mengambil posisi leader, dan saya bertugas di ranah yang saya sukaa: desain grafis & web development.

Alhamdulillah.

Saya sudah membayangkan next project. Udah mulai pingin menjajaki kemungkinan membuat web portal yang lebih advance dibanding google site.



#materi2 
#membanguntimyangsolid 
#ibupembaharu 
#bundasalihah 
#darirumahuntukdunia 
#hexagoncity 
#institutibuprofesional 
#semestaberkaryauntukindonesia



Tulisan lainnya:

0 comments